Oleh: Siti Nurhayati | 28 April 2009

Jangan mau seumur hidup jadi orang gajian

Pendahuluan
selamat datang,terima kasih anda telah mengunjungi blog saya semoga tulisan saya bermanfaat untuk diri saya sendiri dan bagi pengunjung blog ini,judul tulisan saya yang pertama ini terinspirasi dari buku berjudul,Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian penulis,Valentino Dinsi SE.MM.MBA dkk.saya sangat berterima kasih sekali kepada pak Valentino karena telah memberi izin kpd saya menjadikan buku tsb sebagai posting saya simaklah dengan sabar dan bijak sana posting dengan judul
JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG GAJIAN.
Bagaimana anda survive? Digaji dengan angka tertentu,padahal bisa bekerja lebih baik dan lebih bernilai.ataukah membangun usaha di mana anda sendirilah yang mengukur berapa yang harus anda raih untuk usaha anda.
Sekarang marilah kita renungkan mengapa kami menganjurkan anda jangan mau seumur hidup jadi orang gajian.Bayangkan berapa gaji yang akan anda peroleh setiap bulannya.Berapa total setahunnya? Dan berapa anda di gaji setiap jamnya?juga renungkan apa yang akan anda lakukan dengan penghasilan sebesar itu? Apa yang dapat anda belanjakan setiap bulannya? Serta berapa sisa yang dapat anda tabung? Apakah tabungan anda selama setahun itu dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan anda dan keluarga? Saya yakin tidak ! Saya sangat yakin hanya sedikit sekali diantara anda yang berada dalam kelompok Rp 10 juta ke atas setiap bulannya,alias hanya di bayar Rp 60.000 untuk setiap jamnya.Dengan penghasilan sebesar itu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan anda yang mendasar,seperti membeli rumah yang layak,kendaraan,asuransi kesehatan,dan lain sebagainya .Berapa tahun yang di butuhkan? Kami sering menanyakan kepada peserta pelatihan yang kami adakan,bagaimana seorang pegawai negri dengan gaji yang pas pasan atau karyawan swasta dengan kedudukan yang menengah dapat menjadi kaya? Jawabnya beragam,tapi setidaknya ada lima jawaban yang dominan diberikan:
1.MENDAPAT WARISAN
2.MENIKAH DENGAN ORANG KAYA
3.MENANG UNDIAN
4.PUNYA BISNIS SAMPINGAN
5.KORUPSI
Dan anda dapat menebak sendiri kira kira jawaban mana yang paling dominan


Tinggalkan Balasan

Kategori

