Oleh: Siti Nurhayati | 10 Mei 2010

Tips Sehat


Makanlah pisang ketika sedang menderita tukak lambung karena pisang mampu menteralkan kelebihan asam cairan di lambung dan mengurangi iritasi tukak lambung.”

tips sehat


“Kelelahan mata adalah salah satu penyebab sakit kepala. Kurangi kelelahan mata dengan pijatan lembut di leher, setelah itu kompres mata dengan air dingin selama beberapa menit untuk proses penyembuhannya.


“Mengonsumsi tempe bagus untuk menghambat kerusakan sel dan proses penuaan, karena lesitin yang terkandung dalam kedelai bisa menjadi obat awet muda, penguat tulang, dan mempertinggi daya tahan tubuh.”


Mandi uap bisa mengeluarkan racun-racun di tubuh dan mengurangi gejala rematik, encok atau asam urat. Mandi uap cukup 10-20 menit untuk menghindari dehidrasi. Wanita hamil, penderita jantung dan hipertensi sebaiknya tidak melakukan mandi uap.”


“Obati mata merah atau belekan dengan daun melati. Caranya ambil satu genggam daun melati lalu tumbuk halus setelah itu tempelkan di dahi. Jika sudah mengering ganti tempelan dengan yang baru. Bisa diulangi sampai sembuh.”


“Gunakan biji buah pepaya untuk menyembuhkan diare. Caranya ambil 7-10 butir biji pepaya dicuci bersih lalu dikunyah 1 kali sehari. Biji pepaya mempunyai daya antiseptik terhadap bakteri penyebab diare, yaitu Escherichia coli dan Vibrio cholera.”


“Minum air rebusan kulit pisang beberapa kali dalam seminggu bisa mengatasi depresi karena kulit pisang mengandung serotonin yakni hormon yang mengatur mood (suasana hati) menjadi baik dan menurunkan stres.”


Buncis dapat mengobati penyakit diabetes melitus karena kandungan B-sitosterol dan stigmasterol mampu meningkatkan produksi insulin.”


“Mematikan lampu ketika tidur malam dapat menghasilkan zat melantonin yang mampu memerangi dan mencegah kanker payudara dan kanker prostat.”


Makanlah ikan laut dalam seperti tuna, tongkol, tenggiri, layang, kembung, bawal, sarden, makerel karena kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.”


“Merendam kuku jari tangan dengan air hangat dan sabun yang lembut dapat membuat kuku lebih sehat.”


Memakan makanan yang banyak mengandung cuka dapat memicu terjadinya keropos gigi.”


“Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama terjadinya kerusakan hati.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: