Oleh: Siti Nurhayati | 12 Juli 2010

Seks Aman Untuk Penderita Gangguan Pernafasan

Seks Aman untuk Penderita Gangguan Pernapasan

Irna Gustia

SEks Aman

Penderita paru-paru kadang tidak percaya diri melakukan hubungan intim karena khawatir dengan kondisi napasnya yang sering ngos-ngosan. Pakar paru-paru memberikan beberapa tips yang bisa dipraktikkan penderita paru-paru.

The British Lung Foundation (BLF) memberikan tips bagi mereka yang mempunyai masalah pernapasan untuk membantu meningkatkan kehidupan seksnya.

Dr Noemi Eiser, direktus medis BLF mengatakan orang yang menderita gangguan paru-paru bisa berkompromi dalam melakukan hubungan intim.

“Sangat penting untuk membicarakan masalah ini dengan pasangan Anda tentang kekhawatiran yang ada dan perlunya sikap terbuka dan saling memahami. Ciptakan kondisi yang nyaman serta lingkungan yang saling percaya untuk mencegah terjadinya stres dan sesak napas,” kata Dr Noemi seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (17/2/2010).

Berikut saran untuk mencegah sesak napas saat melakukan seks bagi penderita gangguan pernapasan:
1. Lakukan seks ketika merasa tenang dan kondisi pernapasan sedang bagus
2. Cobalah untuk mengeluarkan dahak sebelum melakukan seks atau menghindari seks di pagi hari ketika produksi dahak sedang banyak-banyaknya.
3. Hindari melakukan seks setelah makan berat atau minum alkohol. Anda akan mengalami kesulitan bernapas jika perut kenyang dan merasa kembung.
4. Jika Anda tiba-tiba merasa napas sangat pendek selama hubungan intim, cobalah untuk berhenti dan mengambil napas secara perlahan dan dalam dari diafragma tapi bukan berhenti seks sama sekali.
5. Jangan lupa melakukan hubungan intim adalah untuk kesenangan dan kenikmatan Anda. Tertawakan dan bicarakan kesulitan yang dialami ketika berhubungan intim agar beban bisa lepas.

“Bagi orang penderita paru-paru tidak harus berhenti menikmati pengalaman seksnya. Menikmati kehidupan seks yang memuaskan juga bisa dilakukan penderita paru,” katanya.

semoga bermanfa’at Wassalam Smaslah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: